Tips Menggunakan Eye Shadow untuk Pemula

tips kecantikanBukan hal yang baru lagi saat ini jika merias wajah menjadi sesuatu yang wajib bagi para wanita yang akan beraktivitas. Bahkan penggunaan make up ini saat ini merupakan tren. Misalnya saja ialah adanya tren make up untuk area mata. Dalam hal ini, ada berbagai tren riasan mata yang tengah berkembang dan tidak heran apabila banyak wanita mengikuti tren ini. Apabila Anda pun ingin mengikuti tren yang sedang berkembang, satu hal yang sangat penting dalam riasan mata yaitu eye shadow.

Dengan pengaplikasian eye shadow yang tepat keindahan mata Anda pun akan makin terpancar. Namun, bagi Anda yang masih pemula, ada baiknya jika mempelajari beberapa hal yang terkait dengan pengaplikasian eye shadow ini dan ada beberapa tips yang bisa dilakukan sebagai berikut.

  1. Memilih warna netral

Apabila Anda pemula dan juga baru belajar untuk menggunakan eye shadow, maka pilihlah warna eye shadow dengan warna yang netral. Variasi yang termasuk dalam warna netral yaitu coklat, putih, hitam dan abu-abu. Penggunaan warna ini cocok digunakan dalam segala acara.

  1. Jangan gunakan spons eye shadow dari pabrik

Hal lain yang termasuk dalam tips penggunaan eye shadow untuk pemula adalah Anda jangan menggunakan spons eye shadow dari pabrik. Hal ini disebabkan karena biasanya kualitas yang ditawarkan kurang baik. Dalam hal ini pilihlah kuas yang lebar dan kecil. Untuk rambut kuasnya pun yang terlihat tebal serta halus.

  1. Trik penggunaan eye shadow
  • Satu warna

Dalam aplikasi eye shadow satu warna, Anda cukup sapukan eye shadow pada bagian kelopak mata. Sapukan ke atas sehingga batas eye shadow dan kulit tidak terlihat

  • Dua warna

Untuk aplikasi dua warna, pilihlah warna yang muda dan tua. Anda bisa menggunakan warna tua di kelopak mata dan warna yang muda di atas garis tersebut. Untuk trik yang kedua ialah sebaliknya.

Tentu saja, dengan mengikuti beberapa tips dan trik di atas, Anda telah bisa menggunakan eye shadow dengan hasil yang cantik.

Related posts: