Rokok Elektrik Meledak, Kenapa Bisa?

toko vaporizer terlengkapPada awal masuknya di Indonesia pada tahun 2010 rokok elektrik sempat membooming dan banyak perokok yang beralih ke rokok elektrik tersebut. Dengan memiliki berbagai rasa seperti buah-buahan dan sebagainya juga disinyalir tidak memiliki bahaya akan kesehatan yang menjadi alasannya. Namun demikian banyak ahli kesehatan justru mengatakan bahwa rokok elektrik juga memiliki bahaya yang sama dengan rokok tembakau yang juga mengancam kesehatan penggunanya. Meskipun tidak mengandung Tar dan zat karsinogen tetap saja zat lainnya juga berbahaya bagi tubuh. Selain itu rokok elektrik ini menggunakan baterai dan dapat diisi ulang sehingga jika salah dalam penggunaannya maka faktor keamanan menjadi penentunya. Karena dapat terjadi ledakan seperti banyak kejadian di berbagai tempat.

Meledaknya Rokok Elektrik

Dalam rokok elektrik atau vaporizer memiliki berbagai bentuk dan ukuran, namun yang pasti rokok elektrik atau vape memiliki 3 elemen dasar yaitu baterai, pemanas dan tabung berisi cairan atau cartridge yang dapat diisi ulang. Sering kita dengar bahwa banyak kejadian meledaknya rokok elektrik ketika sedang digunakan. Hal ini tentu memicu ketakutan bagi pengguna rokok elektrik tersebut. Namun sebenarnya kenapa hal tersebut bisa terjadi? Sebenarnya kejadian meledaknya vaporizer terjadi karena kesalahan dalam penggunaannya. Kesalahan yang sering dilakukan oleh penggunanya adalah terlalu lamanya dalam mengisi ulang baterai. Selain itu juga banyak pengguna rokok elektrik yang tergiur dengan harga promosi yang tentunya jauh lebih murah dari harga normal.

Dengan harga yang jauh dari harga standar membuat banyak pembeli yang terkecoh dan mendapatkan alat rokok elektrik yang berkualitas rendah dan rawan rusak. Apalagi ada juga rokok elektrik yang rakitan sehingga memiliki mutu yang sangat rendah dan faktor keamanannya tidak terjamin. Dengan terjadinya hal yang seperti itu tentu toko vaporizer terlengkap tidak menjual barang yang abal-abal sehingga terjamin keamanannya. Dengan penggunaan yang tepat tentu tidak terjadi ledakan, namun tetap saja pengguna harus berhati-hati sebab menggunakan barang elektrik masuk kedalam mulut. Jadi apapun alasannya baik yang elektrik maupun yang tembakau sama-sama bahayanya.

Related posts: