Manfaat Kulit Pisang Untuk Mengatasi Jerawat

tips kecantikanBuah pisang tentu sudah akrab dalam kehidupan Anda sehari-hari. Buah yang kaya manfaat ini memang sangat baik dikonsumsi oleh tubuh Anda. Buah pisang memiliki kandungan gizi yang cukup komplit dan dibutuhkan oleh tubuh Anda. Kandungan yang ada di dalam satu buah pisang antara lain adalah karbohidrat, vitamin c, vitamin b6, magnesium, potasium, karbohidrat, mineral, kalium dan mangan. Buah pisang juga baik untuk membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan karena kandungan lemaknya yang sangat sedikit. Konon buah pisang juga bisa meningkatkan kemampuan kerja otak agar lebih mudah mengingat. Tetapi, tahukah Anda jika kulit pisang juga bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi masalah jerawat yang sering timbul di wajah Anda?

Kulit Pisang Sangat Baik Mengobati Jerawat

Mulai saat ini jika Anda gemar makan pisang, jangan terburu-buru membuang kulitnya. Kulit pisang ternyata mempunyai khasiat untuk mengatasi masalah jerawat yang muncul di wajah Anda. Meskipun terdengar konyol tetapi ternyata hal ini memang terbukti. Kulit pisang yang baik digunakan adalah kulit pisang yang memiliki warna kuning cerah dengan bintik-bintik hitam. Konon kulit pisang dengan ciri-ciri tersebut memiliki nilai gizi paling tinggi. Untuk Anda yang mungkin belum terbiasa dengan metode ini bisa saja mencobanya karena ini cukup aman bagi wajah Anda.

Jerawat membandel memang menyebalkan. Banyak sekali obat jerawat yang ada justru terkadang membuatnya semakin bertambah parah. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mulai menggunakan kulit pisang untuk mengobati jerawat Anda. Cara mengobati jerawat dengan kulit pisang sangat mudah. Pertama Anda harus memastikan bahwa wajah Anda bersih. Bersihkan wajah Anda dengan pembersih. Lalu kupas sedikit kulit pisang dan ambil bagian dalamnya yang berwarna putih. Bagian kecil kulit pisang tersebut oleskan pada jerawat Anda. Diamkan selama beberapa saat hingga kulit pisang tersebut berubah warna menjadi kecokelatan. Jika sudah buang sisa kulit pisang yang ada di wajah Anda. Jangan mencucinya hingga keesokan harinya agar kandungan dalam kulit pisang tersebut meresap ke kulit wajah Anda.

Related posts: