Kuku Kaki Bau Dan Hitam? Ini Solusinya

tips kecantikanKondisi kuku kaki yang hitam dan bau adalah kondisi yang bisa diatasi dengan menggunakan sepatu tertutup. Namun apa jadinya ketika sepatu itu dibuka, maka bau tak sedap akan muncul begitu saja dan bahkan bisa mengganggu orang lain yang ada disekitar Anda. Memang bagian kuku kaki adalah bagian yang sering luput dari perhatian. Padahal jika diperhatikan, banyak sekali orang-orang yang mudah sekali terluka pada bagian ini hanya karena jarang dibersihkan. Akibatnya kuku akan menjadi bau dan juga hitam. Ada juga yang sampai terkena penyakit mata ikan, atau dalam bahasa Jawanya temu mulen. Kondisi ini adalah pembengkakkan yang terjadi akibat kuku jarang dibersihkan. Bagi Anda yang ingin membersihkan kuku bau dan hitam secara alami dan mudah, Anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini.

3 Solusi Mudah Membersihkan Kuku Hitam Dan Bau

Berhati-hatilah ketika kaki Anda mengalami masalah, karena tempat yang terkena luka tersebut bisa menjadi awal masalah serius yang akan datang kepada Anda. ciri-ciri apabila kuku kaki Anda mengalami masalah adalah kuku tidak memiliki warna yang tampak mengkilap, tidak cerah, dan terlihat sedikit pucat keruh. Jika Anda mengalami masalah ini, maka segeralah bersihkan kuku Anda dari kotoran yang terkadang bersarang di jempol kaki Anda. Jangan biarkan kuku kaki Anda panjang, karena hal ini bisa memicu bahaya yang fatal untuk kaki Anda. Untuk membersihkan kuku kaki yang sudah terlanjur bau dan hitam, Anda perlu bantuan antiseptik. Karena cairan ini sangat berguna untuk membunuh kuman dan bakteri yang bersarang didalam kuku Anda sehingga mereka menjadi bau. Jika nada sudah secara rutin memberikan antiseptik pada kaki Anda, sebisa mungkin hindari pemakaian sepatu selama beberapa waktu sampai sekiranya kuku Anda sudah bersih dari bakteri jahat. Jika sudah, sebelum dibersihkan rendam kuku kaki Anda dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan garam.

Lakukanlah cara tersebut secara rutin, maka kuku hitam dan bau Anda tidak akan kembali lagi. Lakukan dengan sangat hati-hati karena bagian ini merupakan bagian sensitif yang bisa mengundang bahaya jika salah penanganan.

Related posts: