Dropship Adalah Dilihat Untung Ruginya

apa itu dropshipOnlineshop merupakan salah satu sistem penjualan yang sedang populer saat ini. Dengan sistem penjualan online maka banyak konsumen yang cukup dimudahkan, karena konsumen dapat memilih dan membeli kebutuhannya hanya duduk manis dirumah tanpa harus datang ke toko. Dan beberapa hari setelah pembayaran maka barang akan datang. Dan dropship adalah salah satu sistem penjualan onlineshop yang juga marak dilakukan. Karena selain mudah pelakunya tidak mengeluarkan modal apa pun untuk melakukan penjualan. Sebab mereka tidak memiliki barang namun dapat menjualnya dan mendapatkan keuntungan. Sehingga hal ini membuat banyak sekali bermunculan pelaku bisnis online shop dengan sistem dropship.

Untung Rugi Dropship Adalah Sebagai Berikut

Untuk menjadi dropship memang mudah karena hanya bermodalkan Hp smartphone yang memiliki kuota dan memajang gambar produk yang ingin dijualnya pada media sosial atau chat room. Tentu barangnya dari distributor onlineshop namun tentu saja dengan persetujuan pihak distributor. Setelah ada kesepakatan dengan pembeli maka akan diteruskan pada pihak distributor untuk mengatur pengiriman barang. Dan distributor akan mengirimkan barang atas nama reseller tersebut tanpa menyebutkan jati diri siapa distributornya. Hal ini untuk menghindari pembeli mengetahui siapa distributornya. Karena jika mengetahui tentu pembelian berikutnya pembeli akan langsung membeli pada pihak distributor. Dan tentu pelaku dropship adalah yang dirugikan dalam hal ini, karena akan kehilangan pelanggan.

Jadi kerugian menjadi dropshiper adalah tidak mengetahui stok barang, kondisi barangnya bagaimana, dan jika distributor melakukan kesalahan maka reputasi dropshiplah yang akan rusak. Seperti barangnya cacat, terlambat sampai ke alamat tujuan dan sebagainya. Dan tentu saja keuntungannya tidak sebesar jika memiliki stok sendiri. Dan keuntungan dropship adalah tidak harus melakukan stock barang sehingga akan meminimkan modal yang diperlukan. Kemudian tidak perlu memikirkan stock barang dan pengecekan kualitas barang. Tentunya tidak perlu pusing jika ada barang yang tidak laku dijual. Dan bisa memiliki beberapa distributor untuk menjaga stock barang. Jadi memang menguntungkan bukan untuk jadi dropshiper. Semoga bermanfaat.

Related posts: